Minggu, 06 September 2015

Christine Ha, Tuna Netra Yang Menjuarai Master Chef USA Season 3


Christine Ha, Wanita yang kini berusia 35 tahun ini pun tak pernah menyangka bahwa dirinya memenangkan kontes memasak Master Chef USA Season 3 pada tahun 2012 lalu. Yah.. ibu rumah tangga ini merupakan sosok inpirasi muda yang telah sukses walaupun dengan segala keterbatasan yang dimilikinya. Kehilangan indra penglihatan tentu membuat seseorang tidak mudah untuk menjalani kehidupannya. Namun berkat kegigihan, semangat serta talenta yang dimiliki Christine Ha dapat mewujudkan impiannya sebagai seorang Chef ternama di USA. 

Christine Ha kehilangan penglihatannya pada tahun 1999 dan perlahan-lahan kedua matanya benar-benar tak lagi dapat melihat dunia pada tahun 2007. Penyakit Neuromyelitis Optica  yang menyerang saraf optik telah membuatnya tak lagi dapat meilhat indahnya dunia. Sejak kehilangan indra penglihatannya inilah Christine Ha mulai mengembangkan bakat memasaknya, dengan meraba, membaui, dan juga insting serta ingatan sebelum ia kehilangan penglihatannya Christine Ha dapat mengolah berbagai hidangan yang lezat. 

Christine Ha merupakan keturunan Vietnam-Amerika ini menyabet gelar juara dengan memasak hidangan asia yang menjadi andalannya. Tiga Hidangan  tersebut adalah Thai Papaya Salad with Crab and Mixed Vegetables, Braised Pork Belly with Rice, Crispy Kale and Maitake Mushrooms, dan hidangan penutup Coconut Lime Sorbet with Ginger Tuile. Dengan tiga hidangan inilah Christine Ha mendapat hadiah sebesar US$ 250.000 atau sekitar  Rp 2,3 Milliar dan mendapat kontrak untuk membuat buku masaknya sendiri.
Saya tak bisa membayangkan bagaimana seorang Tuna Nerta seperti Christine Ha dapat menciptakan hidangan yang sungguh luar biasa seperti itu bahkan menjuarai kontes memasak. Sungguh sebuah kisah sukses yang sangat menginspirasi saya dalam mewujudkan segala impian yang kita miliki. Apapun yang terjadi dalam kehidupan kita beragam cara dapat kita tempuh untuk mewujudkan impian kita. Dengan percaya pada kekuatan diri sendiri, kemauan serta tekat yang kuat dan juga pantang putus asa, saya rasa semua dapat menjadi kenyataan seperti kisah sukses Christine Ha. 


Sumber :
  1. http://www.kompasiana.com/wardhanahendra/wanita-buta-ini-sukses-memenangi-masterchef-usa_55177eed813311cc669de873
  2. http://www.beritasatu.com/food-travel/71555-koki-perempuan-buta-jadi-pemenang-masterchef-musim-ketiga.html




Tidak ada komentar:

Posting Komentar